Sekilas Mengenai Masa Berbunga Tanaman Ganja

Tahap awal berbunga dan masa berbunga adalah satu bagian yang paling menyenangkan menurut saya dari setiap tahap pertumbuhan ganja (khususnya tanaman ganja betina),karena dari kerja keras serta kesabaran yang kita bangun akan menciptakan rasa kepuasan tersendiri. Pada roses identifikas jenis kelamin ganja pernah kita bahas bahwa tanaman ganja menunjukan jenis kelamnnya pada masa awal berbunga dan untuk budidaya dalam ruangan pemberian siklus waktu antara perbandingan siang dan malam kita atur dalam siklus 12/12. dengan menjaga pencahayaan tetap pada siklus tersebut maka kita menjaga tanaman ganja tetap pada masa berbunga yang baik.pada budidaya luar ruangan secara natural tanaman ganja berbunga bervariasi antara jenis sativa dan indica maupun ruderalis.

Budidaya Ganja Awal Berbunga

Budidaya Ganja Awal masa Berbunga


Pada umumnya tanaman dengan jenis kelamin jantan akan mengalami masa berbunga lebih awal dibanding dengan tanaman betina.pada bunga jantan untuk memastikan bahwa serbuk sari sampai kepada putik, bunga jantan akan tumbuh sangat rapat dengan pertumbuhan polen yang rapat pada ketiak daun maupun pucuk tanaman,polen akan gugur setelah serbuk sari yang terdaat didalamnya terleas ke udara atau olen sudah mekar. sedangkan pada tanaman betina pembungaan akan memakan waktu selama 2-3 bulan bahkan dapat lebih apabila tanaman tidak mengalami penyerbukan sampai perubahan musim (budidaya luar ruangan), tanaman betina akan terus memproduksi bunga apabila tidak terjadi penyerbukan yang mengakibatkan tanaman memproduksi biji.

Pembudidaya ganja pada umumnya memiliki tujuan yang berbeda-beda, Jika anda bertujuan untuk memuliakan tanaman ganja dengan cara regenerasi maka persilangan antara jenis ganja akan menjadi suatu hal yang sangat menarik dan penuh kejutan karena jenis yang kita silangkan akan menghasilkan benih yang belum kita perkirakan dan harapan dari pemuliaan tanaman tersebut adalah untuk mendapatkan benih dengan kualitas terbaik.tanaman jantan dengan kualitas dan jenis yang bagus akan sangat diperlukan bagi pembudidaya yang memproduksi bibit.

Lain halnya jika pembudidaya menginginkan budidaya Sinsemilla yaitu hanya tanaman dengan jenis kelamin betina yang memroduksi THC dalam kadar yang tinggi maka pembudidaya harus segera membumihanguskan tanaman jantan saat telah terindikasi jenis kelaminnya sebelum polen mekar dan menyebabkan serbuk sari terlepas ke udara.

Masa Berbunga ganja 3 Minggu

Masa Berbunga ganja 3 Minggu ” Budidaya Ganja”

Pada sebagian besar pembudidaya ganja yang menggunakan metode gerilya di indonesia seperti halnya pembudidaya ganja yang ada di sumatra,dikarenakan kondisi kebutuhan sering kali embudidaya tidak memisahkan antara tanaman jantan dan betina sehingga tanaman yang seharusnya dapat berbunga lebat akan mengalami pertumbuhan yang lebih lambat karena gizi yang diserap oleh tanaman betina lebih diutamakan untuk dimanfaatkan memproduksi biji guna regenerasi daripada menumbuhkan bunga baru dan memproduksi THC, hal ini yang menyebabkan penurunan kualitas tanaman ganja apabila akan dimanfaatkan untuk memproduksi THC.

Yang akan sangat perlu diperhatikan ialah Nutrisi yang diberikan kepada tanaman.Tanaman Ganja Memiliki Unsur Pokok Nutrisi yang harus dipenuhi yaitu N-P-K ,untuk masa berbunga berbeda dengan masa pertumbuhan vegetatif.pada masa vegetatif memerlukan kandungan N (Nitrogen) yang tinggi guna pembentukan zat hijau daun (Chlorophyll) serta tunas baru, maka pada masa berbunga ini tanaman ganja lebih cenderung memerlukan nutrisi yang digunakan sebagai energi pembentukan biji.Nutrisi yang berperan adalah fosfor (P), dan kalium (K)

***Kalium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang K dan nomor atom 19. Kalium berbentuk logam lunak berwarna putih keperakan dan termasuk golongan alkali tanah. Secara alami, kalium ditemukan sebagai senyawa dengan unsur lain dalam air laut atau mineral lainnya. Kalium teroksidasi dengan sangat cepat dengan udara, sangat reaktif terutama dalam air, dan secara kimiawi memiliki sifat yang mirip dengan natrium. Dalam bahasa Inggris, Kalium sering disebut Potassium.***

sebagai contoh perbandingan antara kandungan pemupukan N-P-K fase vegetatif dan berbunga,
Veggy : 5-1-1
flowy : 1-4-5

Sebagai Catatan :

Beberapa Pembudidaya dalam ruangan sering menggunakan trik yaitu memberikan waktu siklus gelap selama 36 jam penuh sebelum memberikan siklus 12/12, dengan begitu tanaman akan terpicu berbunga karena kondisi gelap panjang merupakan signal untuk memulai masa berbunga yang tentu saja konon (karena sedang di uji coba :D) menggurangi resiko stress tanaman ganja akibat pergantian siklus.

 

Tentang ganjaindonesia

Blog yang memaparkan tentang cara bercocok tanam ganja,baik dalam ruangan ataupun luar ruangan serta berbagai kultur dan budaya ganja yang ada di Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Berbunga, Budidaya, Budidaya Dalam Ruangan, Budidaya Luar Ruangan dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Sekilas Mengenai Masa Berbunga Tanaman Ganja

  1. Marijuana berkata:

    maaf,mohon info
    1.jenis Ganja apa saja yg populer (ditanam) di Indonesia ?
    2.jenis Ganja apa yg cocok utk ditanam didalam ruangan ?
    3.apakah bisa,tanaman Ganja di Bonsai ? apa pembonsaian Ganja bisa menghambat siklus masa pembungaan tanaman Ganja ?
    trimakasih🙂

  2. ganjaindonesia berkata:

    trim’s sebelumnya.
    tanaman ganja yang paling banyak tumbuh di indonesia ialah jenis sativa, dan saat ini belum ada data yang pasti untuk berapa jenis sativa serta jenis ganja lain yang memiliki kualtas terbaik yang ada di indonesia karena memang kurangnya penelitian pada tanaman ini
    jenis yang aling sering ditaman pada budidaya dalam ruangan yan sangat populer dari jenis indica, banyak sekali jenis indica yang telah mengalami mutasi serta persilangan sehingga menghasilkan tanaman yang memiliki kualitas produksi THC yang tinggi, indica lebih cenderung mudah untuk di tanam dan cocok untuk belajar membudidaya ganja, saya membudidayakan sativa untuk dalam ruangan dan luar ruangan , kebanyakan pembudidaya menghindari sativa untuk dibudidaya dalam ruangan karena masa berbunganya yang panjang.
    ganja bonsai? mungkin yang dimaksud adalah tanaman mini yang berbunga, umum di luar indonesia pembudidaya menanam ganja mini atau biasa disebut lowrider (googling) dari jenis ruderallis.
    jika membuat ganja mini dari jenis yang ada pembudidaya biasanya menggunakan tehnik Topping, Pruning and Bending (artikelnya belum saya publish🙂 ) yang otomatis akan memerlambat sedikit pertumbuhan ganja (umumnya dilakukan pada masa vegetatif), pada masa berbunga pertumbuhan tanaman memang akan menjadi melambat guna memproduksi bunga.

  3. heppies berkata:

    preen…mau tau doong..cara..alat..tips n trik..penanaman dgn sistem hydroponic…thangx :d

  4. zhawil berkata:

    bagaimana cara membuat bonsai ganja mini????
    reply to ztonez.zz@gmail.com

  5. Johan Efendi berkata:

    Gan tolong penjelasanya,
    knp bibit yang saya tanam/rendam berbabau busuk sebelum noge…!??
    tolong dijawab…!????!

  6. Gan tolong pencerahannya, kalau daun ganja yg sdh dipetik kurang berkualitas, apa bisa dikasih sesuatu yg bs membuat jd berkualitas, ada yg bilang disemprot baygon atau di rendam air cabe

  7. dedy berkata:

    pantes jha w slalu mati tiap x nanam ganza jenis betina…

  8. ichsan berkata:

    Saya punya ganja yang baru memasuki fase vegetatif, tp karna kebayakan ngasih pupuk urea tanaman saya mengering sluruh daun’y, batang dan mati dgn mengenaskan. Apa bisa tanaman saya di hidupkan kembali dan kembali melanjutkan siklus hidup’y? Mohon info’y..trims

    • Cakie berkata:

      Bagi2 seed’y dong gan’
      ane beli.
      Pm ane tcakie@facebook.com

    • Weed Army berkata:

      Wah kalo gitu artinya overnutrition boss, harusnya waktu keliatan gejala overdosis pupuk segera siram air sebanyak-banyaknya (soil flushing) sampai air yang keluar dari media tanamnya jernih. Kalo hidup lagi gak mungkin, dari gejala daun abis semua pasti mati total, tanaman itu kan butuh minimal 50% jumlah daun agar bisa tetep hidup.

  9. rendyfathony berkata:

    untuk bibit ganja dari hasil semai perlu disapih dulu ga ke tempat lebih besar (contoh gelas air mineral)? agar akarnya lebih kuat. atau langsung ditanam ke pot yang besar?

  10. Weed Army berkata:

    Hasil semai gak perlu disapih boss, agar akar lebih kuat biasanya ada hal-hal yang perlu diperhatikan sewaktu transplantasi bibit. 1. Jangan sentuh radikula (akar) kecambahnya, karena minyak tangan bisa bikin si bayi stress dan pertumbuhannya terganggu., 2. Pastikan tidak menyiram terlalu banyak, karena pada fase bibit akar rentan busuk kalo kena air terlalu banyak., 3. Untuk memperkuat daya tahan tanaman terhadap stress pada saat transplantasi bisa juga disiram pake air + vit. B, tapi hati-hati kadarnya harus tepat.

  11. marley berkata:

    Nanya nih,apakah tanamana ganja jantan memproduksi thc juga ???

  12. abdee arema berkata:

    yg jual bibit mini weed pm ane gan. Ane mau beli

  13. abdee arema berkata:

    yg jual mini weed pm ane mau beli nih buat percobaan

  14. purple.hazee berkata:

    Daerah ente susah bor? Ga usah bingung. Ayok di order ! weed n seed online shop:
    fjb.m.kaskus.co.id//product/566707afd89b09af588b4571

    Pengiriman terakhir 25desember.
    Email : adm.cannabis@gmail.com

  15. The Paps berkata:

    Open order seed & weed (LOKAL)proses 100% fast & safety

    seed 250K/20seed ( Jenis lokal Atceh Hazee)

    Weed : 2200k/BATU

    Weed Tester : 700k/1 METER350K/ 1/2 METER

    Min Tester Weed @100k

    *Free ongkir untuk Paket Tester

    CP (Whatsapp Only) : 082113027169

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s