Panduan Perkecambahan Ganja II

kali ini kita akan membahas tentang proses perkecambahan kembali, setelah posting sebelumnya tentang panduan perkecambahan ganja, kali ini untuk budidaya tanaman ganja kita dapat memindah proses perkecambahan dan juga pembibitan tanaman ganja yang secara alami tumbuh ke dalam beberapa media.

media yang akan kita gunakan adalah tanah organik, dan Floral Foam

Tanah organik dapat diperoleh dengan membeli di toko-toko tanaman hias ataupun dengan cara mencampur beberapa bahan dengan komposisi dan perbandingan.

Media Tanam Organik Campur

Media Tanam Organik Campur

dengan perbandingan adalah :

  • Tanah merah : Sekam bakar : Pupuk kandang 2 : 1 : 1
  • Tanah merah : Sekam bakar : Pasir malang : 2 : 1 : 1
  • Tanah merah : Sekam mentah : Pupuk kandang 2 : 1 : 1
  • Sekam bakar : Sekam mentah : Pupuk kandang 1 : 1 : 1
Menanam Ganja Dengan Tanah Organik

Menanam Ganja Dengan Tanah Organik

media tanam dapat di tempatkan dalam tempat berkecambah khusus yang dapat di beli di toko pertanian atau menggunakan polybag, serta dapat juga memanfaatkan bahan-bahan yang telah dibuang sebagai kepedulian terhadap sampah dan lingkungan,

Bekas plastik Jadi polybag pembenihan ganja

pada aktu menanam jangan lupa untuk memberikan penanda agar jika tumbuh dapat diketahui dan di indetifikasi asal usul serta jenisnya, sering kali kita lupa karena jumlah pohon yang kita tanam terlalu banyak.

Pemberian Label Pada Benih Ganja

Pemberian Label Pada Benih Ganja

biji ganja akan berkecambah apabila suhu udara terpenuhi, dan biji ganja akan berkecambah dengan baik apabila suhu udara 21-32* C.

Perkecambahan ganja dengan media tanah organik

Perkecambahan ganja dengan media tanah organik

Floral Foam adalah semacam media tanam yang sangat mudah didapatkan di indonesia saat ini, walaupun ada media tanam yang lebih baik sepertri roockwool, namun harganya dan barangnya pun tidak semudah media Floral Foam, bentuknya mirip dengan spons tetapi keras dan akan remuk jika di tekan, fungsi penyerapan cairannya bagus untuk masa perkecambahan,

Media Tanam Ganja Floral Foam

Media Tanam Ganja Floral Foam

Biji dan Floral Foam

Biji dan Floral Foam

pola penanaman menggunakan Floral Foam sangat mudah dan bisa dijadikan awal untuk metode penanaman hidroponik, tinggal melubangi kecil Floral Foam serta meletakan biji ke dalamnya, maka proses perkecambahan akan terjadi secara alami.

menanam benih ganja pada Floral Foam

menanam benih ganja pada Floral Foam

sebenarnya masih banyak sekali metode perkecambahan yang dapat dilakukan, akan tetapi akan kami bahas lain waktu, seperti proses perkecambahan pohon ganja apabila ditanam di hutan dan habitat aslinya, pembahasan tersebut sedang kami rangkum, terimakasih untuk semua pembaca dan selamat mecoba.

Salam hijau bagi seluruh pem-budidaya.

Salam hijau bagi seluruh pem-budidaya.

Salam hijau bagi seluruh pem-budidaya.

Tentang ganjaindonesia

Blog yang memaparkan tentang cara bercocok tanam ganja,baik dalam ruangan ataupun luar ruangan serta berbagai kultur dan budaya ganja yang ada di Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Budidaya, Budidaya Dalam Ruangan, Budidaya Luar Ruangan, Ganja, Perkecambahan, Teknik dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Panduan Perkecambahan Ganja II

  1. rasta rama marley berkata:

    sy dukung LGN,….Hijaukan Indonesia ku,….
    youngjiah,……

    • yoga berkata:

      cari biji/ cari yg udah jadinya mampir aja kesini sob fjb.m.kaskus.co.id/post/5530fc0550741037618b4568#post5530fc0550741037618b4568

      • The paps berkata:

        Open order seed & weed (LOKAL)
        proses 100% fast & safety

        seed 250K/20seed ( Jenis lokal Atceh Hazee)

        Weed : 2200k/BATU

        Weed Tester : 700k/1 METER350K/ 1/2 METER

        Min Tester Weed @100k

        *Free ongkir untuk Paket Tester

        CP (Whatsapp Only) : 082113027169

  2. Tama berkata:

    itu bijinya banyak bangeeeeeeeeeeeeeet.., minta dong bro buat budidaya dirumah., kalo perlu gw beli dah., soalnya cari benih susah bgt nih.,plisss email yah.,

  3. aman sopiadi berkata:

    yang punya seed email saya dong ditunggu ya

  4. rams sativa berkata:

    mantep dah dah ni blog,,
    merdeka lah buat Ganja..

  5. petaniMJ berkata:

    sukses slalu untuk para pejuang senyum nusantara.

  6. Empeh berkata:

    Bagi2 dong..
    Ne lgi butuh banget,,
    mo nanam gak ada bi2t…
    Slm buat yg punya,,,
    moga mo memberi….

  7. canabyss berkata:

    widihh mantep tuh broo
    klo ada yg bisa budidaya ganja …
    (giting abiezzz hahaha)

  8. rastafara berkata:

    terimakasih atas infonya kawan damai
    semoga sukses selalu dan tetap hijau dan tersenyum
    hahahaaa….

  9. gons berkata:

    bro, contact gw donk kalo jual seed hehehe hobi gw bercocok tanam juga jadi pas hhehehehe ke email gw yah

  10. dan10 berkata:

    bro seednya brapaan? email yak.. go green and peace

  11. Taslan Aja berkata:

    tetap semangad LGC ..!

  12. Taslan Aja berkata:

    tetap smangad LGC !!

  13. zulharman b berkata:

    go,,go,,!!! LGC..!!

  14. ewink berkata:

    saya pernah mencoba tumbuhin kecambah di kapas basah, trus di taro botol plastik, persis spt tumbuhin kecambah pohon toge, dia sudah tumbuh dan keluar dari biji nya, akar dan daun jg sudah mulai keliatan, tapi ketika saya pindahin ke tanah, malah jadi mati. apa yg salah yah? apa harus di tanam ke dalam tanah akar yg baru kluar dari biji itu? soalnya saya taro begitu aja di atas tanah, mohon pencerahannya

  15. rastafara berkata:

    boleh tuh di order benihnya…. gmana gaan??

  16. maekel berkata:

    bisa gak order benihnya brot?? thanks.

  17. maekel berkata:

    Bibit dunkss.. dunksss.. -_-‘

  18. ahmadbelan@yahoo.com berkata:

    terimakasih infonya……….

  19. rock & roll berkata:

    gw punya crita nie. mungkin pengalaman paling lucu sedunia tentang nanam ganja… sori gw sbelum crita ktawa dulu hahahahahahahahaha….. gni critanya. gwa pernah nanam ganja di blakang rumah ada 11 pokok yg tumbuh. udah pada bsar2 smua. satu meteran krg lebih gtu lah. sblummnya gw mau blg, gwa itu org kampung cuma gwa merantau ke kota dan berhasil meniti karir. singkat crita pada suatu hari ibu saya datang dari kampung ingin melihat keadaan saya, dia sudah tau alamat saya di kota kbetulan saya tinggal di dkat rumah saudara juga. pada saat ibu saya datang saya sedang bekerja, tidak ad di rumah. lalu ibu saya di bawa saudara saya itu lah melihat-lihat rumah saya. dan masuk ke rumah lalu ke blakang rumah, singkat crita ibu saya melihat tanaman ganja saya yg sudah berbunga, cuma dia tidak tau itu tanaman apa, tau lah namanya juga org kampung, trus ibu saya blg gni sama ibu2 saudara saya itu. tanaman bagus2 gini kok di tarok blakang ya. mari buk kita tarok ke depan semuanya, hahahahhahahaha…. sory ktawa lagi, jadi pas saya pulang kerja saya lihat lah semua tanaman ganja saya udah di teras/lantai dpan rumah saya semua. untung saja gak ad yg ngeliat. kalau smpat ad yg ngeliat atau tau itu pohon apa mungkin saya sudah di ciduk polisi. hahaha…. pada saat itu saya langsung manen ganja itu smua, dan saya ganti sama pohon laen biar gak terlalu curiga tetangga. hahaha… sory ya bro gw crita ini biar kalian semua hati2 waktu menanam ganja itu. jgn sampai nanamnya di alam terbuka apa lagi tinggal sama org tua. oh ia skrg gw nanam lagi tingginya sudah satu jengkal
    cacatan: tanaman ganja itu indah

    hidup LGC…….

    • jaffar berkata:

      Itu gimana cara perawatan’nya bisa sampe satu meter bang? Dan di kasih pupuk apa? Trus kalau daun mulai mencoklat di ujung’nya itu kenapa yaa usia daun saya udh 3minggu kurang lebih dan udah satu jari tinggi’nya semenjak saya kasih pupuk khusus tanaman berbuah dia layu batang’nya dan ujung bunga’nya itu mencoklat kaya mati gittu, petunjuk’nya om biar bisa kaya om lebat daun’nya sampe satu meter🙂
      Makasih kalau bersedia menjawab bang rock & roll salam senyum🙂

    • Bayu berkata:

      Dapet dimana bibitnya

  20. rock & roll berkata:

    satu lagi bro sbelumnya dan sesudahnya saya minta maaf ya karna terlalu panjang critanya. tlg di maafkan.hahah… kbetulan saya nulisnya lagi nyimeng juga. jadi terbawa suasana,. wslm…

  21. ivan berkata:

    broo, kalo beli biji dmna and gmna bro, lagi butuh nih bro, pgn nanam.
    via email ya bro
    thnks

  22. bale berkata:

    gan ane mau beli biji dong email ya

  23. black sativa berkata:

    Gw ada seed ni. Jaksel, yg serius email aja blackdevilution_666@yahoo.com

    Pejuang senyum.!!!!!! Jangan lupa GMM 2013.

  24. samgerba berkata:

    mau tanya
    ada yang jual biji kyk seed bank?
    email dong klo ada samgerba@yahoo.com
    tks.salam senyum

  25. Abdul Rosyid berkata:

    Soryy Brada,,mau tanya dimana saya dapat membeli bibit ganja yg berkwalitas ??? Terima kasih.

  26. amira berkata:

    gimana cara mendapatkan biji ganja nya ???

  27. ebeun berkata:

    Beli bibitna dmn pak..yg kualitas super

  28. semuel berkata:

    broo..
    klo mau tanam bsa pake biji yg di dlm paket ganja nggk broo ??

  29. briyan berkata:

    broo..
    klo mau tanam bsa pake biji yg di dlm paket ganja nggk broo ?? ( yg udh kering )
    Balas

  30. udin berkata:

    bibit yang bagus langsung dari pohon apa bibit yang di daun kering y brao… gek.. gek.. gek..

  31. akmal fadhilah berkata:

    Anjeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenk paan ne !!!!!!!!!!

  32. rediii berkata:

    bagaimana saya bisa mendapatkan benih nya yang baik dan premium .

  33. jaffar berkata:

    Makasih untuk info’nya gan🙂

  34. Ras Alamsyah berkata:

    bagi yang mencari benih silahkan di lokit web ane

  35. aquz berkata:

    di gua ni bnyak bibit ane jual 5 biji gocap

  36. ras alamsyah berkata:

    sedia biji lokal :
    reguler : 10k / 1 seed
    feminized : 20k / 1seed

    impor ada skunk, blue mystic , pineaple dan white window
    reguler : 20k / 1seed
    feminized 30k / 1seed

    info email : ras.alamsyah420@gmail.com

  37. Ras Alamsyah berkata:

    menjual seed lokal dan impor , sativa lokal 20k/seed ( feminized 25k/seed ) , blue mystic 35k/seed ( feminized 40k/seed ) ,
    bunga : 1jt/pack 200g
    daun : 300k 1/2 G , 600k 1G , 950k 1/2kg , 1.6jt 1KG bahan aceh.

    proses cepat aman dan mudah , email : ras.alamsyah420@gmail.com

  38. rizwansyah berkata:

    Email doong kalo yg jual seed weed rizwansyah84@gmail.com

  39. giepank berkata:

    Lg cari nh..pengen nyoba euy..kontak ya… Thoriqaziizone7@gmail.com

  40. seed berkata:

    ada yg jual seed daerah BDG GK.. KALO ADA ANE MAU BELI
    kontak.. takiya_iqbal@ymail.com

  41. tommy staenly berkata:

    Yg setengah garis donk bro 083871881447 buat pakean

  42. tommy staenly berkata:

    Setengah bro buat pakean 083871881447

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s