Pemilihan Biji Ganja

Pemilihan Biji

Pemilihan BijiPemilihan Biji

proses pemilihan biji dilakukan untuk mendapatkan bibit yang berkualitas agar ganja yang kita tanam menjadi ganja dengan kualitas yang bagus juga.

Biji Bagus

Biji Bagus

Contoh Visual dari biji dengan Kondisi Bagus dan siap untuk di semai.biasanya ciri2 biji yang kondisinya bagus adalah dilihat dari bentuk visualnya yang terlihat kuat ,dengan motif garis yang jelas dan juga tidak kempes ataupun pecah.

visual Biji Dengan kondisi bagus.

visual Biji Dengan kondisi bagus.

biji akan terlihat seperti penampang diatas. kerutan terlihat jelas dan kondisi biji masih dalam keadaan utuh.

Bisi Jelek

Bisi Jelek

diatas Contoh biji dalam kondisi yang kurang bagus.

Pemilihan biji yang baik sangat mempengaruhi akan tanaman yang akan ditanam, tanaman yang baik diawali oleh biji yang baik pula, untuk mendapatkan biji sendiri ada berbagai cara, pada umumnya pada setiap pembelian ganja yang dilakukan di indonesia secara ilegal tidak jarang ditemukan biji dengan kualitas baik, dari jenis sativa yang tumbuh di habitat tropis indonesia, atau sengan cara membeli bibit pada seedbank dari internet untuk mendapatkan biji dengan kualitas yang baik, tapi penulis sarankan untuk membudidayakan kualitas asli indonesia yang telah terkenal di mata dunia sebagai keturunan sativa murni.

identifikasi biji

identifikasi biji

ketika memilih biji untuk dijadikan bibit, kita hanya memilih biji dengan jenis kelamin perempuan, identifikasi jenis kelamin bisa dilihat dari bentuk biji, kita yang kita akan gunakan yaitu memiliki ciri-ciri seperti kawah gunung berapi, disini ditampilkan dalam biji 1,3,5, sedangkan pada biji 2 dan 4 memiliki kecenderungan tumbuh dengan jenis kelamin laki-laki ataupun hermaphrodite.

Penyimpanan Biji

Toples kedap udara

Toples kedap udara

Untuk menjaga Biji agar selalu dalam kondisi bagus dan layak untuk di semai,simpanlah biji pada tempat kering dan gelap juga tidak lembab. biasanya menggunakan toples kedap udara seperti gambar diatas.dengan cara itu maka biji ganja tersebut dapat disimpan dalam kondisi layak selama bertahun-tahun, pastikan tutup dalam kondisi rapat dan kondisi penyimpanan tetap kering dan tidak panas.

Tentang ganjaindonesia

Blog yang memaparkan tentang cara bercocok tanam ganja,baik dalam ruangan ataupun luar ruangan serta berbagai kultur dan budaya ganja yang ada di Indonesia
Tulisan ini dipublikasikan di Ganja, Pemilihan Biji, Teknik dan tag , , , , . Tandai permalink.

83 Balasan ke Pemilihan Biji Ganja

  1. tuan tigabelas berkata:

    wuaduhhh kurang jelas iki hehehe
    klo dr bentuk maaf,dr ampelan yg gue dpt rata2 bentuk sama
    cuma beda di warna,nah untuk pemilihan seed apakah ada kecenderungan faktor warna dlm pemilihan bibit..?

    • ganjaindonesia berkata:

      Terima kasih tuan tigabelas, warna biasanya juga menentukan secara visual akan nampak sekali kondisi biji yang bagus dan juga tidak, bahkan juga berat daribiji tersebut ketika kita pegang akan terasa, menurut pengalaman kami biji dengan kondisi bagus akan tumbuh dan menghasilkan tanaman yang sehat dan bagus pula.

      • asa berkata:

        SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA ORANG BAHWA MUNKIN AKU ADALAH ORANG YANG PALING MISKIN DIDUNIA DAN SAYA HIDUP
        BERSAMA .SUAMI DAN 3 BUAH HATI SAYA SELAMA 10 TAHUN DAN 10 TAHUN ITU KAMI TIDAK PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA
        KEMEWAHAN,,SETIAP HARI SAYA SELALU MEMBANTIN TULANG BERSAMA,ISTRI SAYA UNTUK KELUARGA SAYA NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH
        CUKUP UNTUK KEBUTUHAN HIDUP KELUARGA SAYA..AKHIRNYA AKU PILIH JALAN TOGEL INI DAN SUDAH BANYAK PARA NORMALYANG SAYA
        HUBUNGI NAMUN ITU SEMUA TIDAK PERNAH MEMBAWAKAN HASIL DAN DISITULAH AKU SEMPAT PUTUS ASA AKHIRNYA ADA SEORANG TEMAN YANG
        MEMBERIKAN NOMOR,AKI SANTANU ,, SAYA PIKIR TIDAK ADA SALAHNYA JUGA SAYA COBA LAGI UNTUK MENGHUBUNGI,AKI SANTANU. DAN
        AKHIRNYA,AKI SANTANU, MEMBERIKAN ANGKA GHOIBNYA, ,4D… DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..KINI SAYA SANGAT BERSYUKUR MELIHAT
        KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,DAN TANDA TERIMAH KASIH SAYA KEPADA .AKI SETIAP SAYA DAPAT
        RUANGAN PASTI SAYA BERKOMENTAR TENTAN.AKI BAGI ANDA YANG INGIN MERUBA NASIB SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI AKI SANTANU
        DI:082 317 877 775

    • NINA KALTIM berkata:

      SAYA NINA INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA AKY SUGENG YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN AKY SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKY SUGENG YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANGKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA AKY SUGENG SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 0823=1897=7769 ATAU KLIK http://prediksitogelsgphkakysugeng.blogspo.com INI KISAH NYATA DARI KAMI.

      ? ? ? ? ? ? ?
      +–+—–++—–
      ++++—–¦¦—-+
      -¦¦¦-¦¦¦+¦-¦¦¦¦¦
      -+++—++¦-++¦-+
      ——-+-+-+-+–
      ? ? ? ? ? ? ?

  2. dav berkata:

    Menurut saya sih biji yg baik adalah biji yg keras tidak mudah hancur ketika ditekan yg menandakan klo biji tsb adalah biji dari tanaman yg sudah cukup umur/tua. makasih

    • ganjaindonesia berkata:

      benar sekali sodara dav,biji yang telah matang adalah biji dengan kualitas terbaik, sayangnya biji dengan kualitas terbaik tersebut jika tidak disimpan dengan baik pula akan mengurangi kualitas biji yang akan disemai,proses penyimpanan biji tersebut sangatlah penting guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

      • david berkata:

        oleh karena itu saya mau nanya om, klo misalkan biji terkumpul misalkan sebanyak 1 bungkus rokok, apa yg sebaiknya kita lakukan u/ pertama kalinya? mohon penjelasannya, terima kasih

      • Rajo Nagek Garang berkata:

        kan ada tuch biji yg warnanya kekuning2an dan yang warna nya hijau agak gelap…nah nentuin biji yg paliiiiiiiing bagus t gmn??ane biasany ngumpulin biji dr belanjaan ane pak bed sekitaran sini…klo ad seed..bagi2 donk gan…oiya,,ganja ane sering bgt tuh di makan sama tikus,,soalny ane nanam ny dlm ruangan..apa ad hama/binatang yang doyan rusakin tanaman ganja??klo ad,,gmn cara antisipasi ny gan??

      • balax berkata:

        ane pesen om,..

  3. galuh berkata:

    pesen bijinya dimana ya
    mau…mau…

  4. galuh berkata:

    sebelum di tanam apa bisa di cek lagi… untuk tau tua ato tidaknya
    denger2 di masukin air dlu selama 1 jam nah biji yang tenggelam itu yang siap tanam ..
    apa betul seperti itu????

    NB: klo mau pesen biji yang siap tanam dimana ya???
    ada info ga??? PM ya

  5. Go Green berkata:

    waaaaah?!! Ganja Indonesia mau bagi-bagi benih ??? di seluruh peolosok Nusantara kah??
    Indonesia kan subur tuh~ di bagi-bagiin ke seluruh Indonesia laaah~ siapa tau dgn demikian muncul varietas baru yg nota bene ‘Asli Indonesia’ :) iyaa kan :)
    supaya nanti ga ‘ganja aceh’ aja yg ada..tapi ada juga ganja papua, ganja minahasa, ganja palangkaraya, dll :)

  6. mbah surip berkata:

    biji ganja,gimana mau dapat yang termantep,adakah dari eropah atau negeri ingeris?contohnya belanda amsterdam?atau anda sudah ada baka yang bagus,gue menyokong anda sebab berbagi benih disekitar indonesia?adakah ianya sampai ke pontianak?

  7. david berkata:

    i have much seed, stay at your pick which one good is.. SURELy :)

  8. bambang berkata:

    halo teman2..

    saya bangga ada perjuangan disini.
    dimana ini adallah hobby dan sekaligus perjuangan agar mariyuana bisa menjadi pengobatan.

    kalau ada bagi2 seed kabar2i ya.

    Thanks.

  9. valbiant@gmail.com berkata:

    Bisa email, dimana saya bisa dapat seed? Thanks…

  10. d4nun berkata:

    email dong buat dapetin seed,,, :D
    makasiiih..

  11. RassJa berkata:

    i need seed…??
    mohon info dan konfirmasi trimss.
    d PM yaaa ^_^

  12. cebonk berkata:

    mau nanya gan bisa ga..biji dari ganja yang udah kering/siap pakai di gunakan??

    mohon penjelasannya….

  13. sogi berkata:

    mau tau cara pmbuatan minyak dari biji’a dong baang..
    bsa kirim2 penjelasan’a..

  14. revue horticole berkata:

    salam.
    saya search pakai frase “beli biji” dan sampailah saya di tulisan ini.
    semoga segera tercapai rencana/cita-cita bro @ganjaindonesia untuk “berbagi benih ke seluruh pembudidaya di pelosok nusantara dalam 2 bulan ke depan”.
    semoga saya dan teman-teman yang di bandung ini masih diberi umur panjang untuk dapat melihat ‘hijau’-nya bumi nusantara, syukur-syukur turut menjadi pelakunya.
    terima kasih.

  15. gogounik berkata:

    mau dong benihnyaaa. . .
    salam uyeeee

  16. cannabis berkata:

    kalau q beli biasanya daun,batang ,ma bijinya,,nah bji yg q beli ini apa bisa q tanam juga.?
    bagi benih nya dong,,,man.

  17. tukang proyek berkata:

    yang mau berbagi biji atau ngejual, imelku: needweed73 (at) yahoo (dot) com

  18. anak cakep berkata:

    aq juga pengen biji Om ,,,,,
    ni,, email q ,,, inacakep@gmail.com d tunggu ya
    sapa tau jga om david baik mau bagi2 daunnya…. :D

  19. Ripav berkata:

    gw jga butuh bibit ….kemana gw harus minta
    tlg di jwb secepatnya…butuh banget di daerah sini susah banget dapetnya

  20. Barney farm berkata:

    need seed urgent!plizz.. hiongken@live.com

  21. agus berkata:

    gimana cara dapetin bibitnya….ada yg bisa bantu…?…dimana belinya….kalo ada…email dialogstudio.bone@gmail.com……….ditunggu kabar secepatnya gan…

  22. Jey d'Player berkata:

    Brot, Bagi Biji Mary Jane donk,,,,
    klo perlu aq beli nhe,,,,
    j_theplayer_rastavarianz@yahoo.co.id

  23. gogho berkata:

    bagi benih baks dong. . .

  24. alex_banjarmasin@yahoo.com berkata:

    need seed
    sangat butuh biji nih gan,kalo ada yang bisa bantu,tolong PM saya alex_banjarmasin@yahoo.co.id

  25. widicupunk berkata:

    widicupunk@gmail.com menunggu juga pembagian benih ini :)

  26. Aldy Boy berkata:

    boleh dong mas kalo pengen bagi atau jual… lngsung aja
    email
    aldybombsquad@gmail.com

  27. Tiga_Papir berkata:

    ane punya biji strain Atjeh Haze gan, boleh dapet dari paman yang abis jalan kesana, minat?

  28. tukang proyek berkata:

    @tiga_papir : emailnya apa bos? Tukang proyek minat nih. Email: needweed73 yahoo.com

  29. aye dunk berkata:

    @tiga_papir: ane mau dunk bibit nya kasih tau cara nya ya …
    nich email ane om…: aye_dunk91@yahoo.co.id

  30. ada_apa_dengan_asap berkata:

    mau seednya ni @tiga_papir, email ane elfreedo_naz@yahoo.com

  31. mbah darmo berkata:

    apakah blog ini sudah tidak di maintain lagi setelah raffi jd berita besar?

  32. Rani berkata:

    Teman2 ada yg pernah coba beli seeds online dari luar ? Kalo pernah ada saran dari toko mana ? Thx sebelumnya

  33. Rani berkata:

    Teman2 yang punya seeds bagus mau jinshare or jual bisa tlg pm by email ke saya: maharaniakbar@yahoo.com
    Thx

  34. INDOGANJA berkata:

    Beli biji ke Sensi Seed aja.. tapi mahal karena dlm kurs dollar, sekitar 30 USD per 9 butir, tapi dijamin oke :)

  35. Paktani berkata:

    kalau mau benih awet, selain di taruh di toples kedap udara coba kasih zat treatmen benih, agar benih lebih awet, dan viabilitasnya terjaga

  36. cari seed berkata:

    butuh bijinya dong tolong di email ferryach9@yahoo.com

  37. farid berkata:

    kalo cara nanem nya itu sendiri gmn ya?
    media apa saja selain tanah??

  38. kamil berkata:

    q butuh bibit ganja gan buat penelitian skripsi tp yg asli lokal coz yg lokal itu KW 1 klo q baca di bbrp literatur sich….hehe….
    ne emailq kamiljombang@yahoo.co.id

  39. kamil berkata:

    butuh bibit lokal gan bwt penelitian skripsi…
    dmn dapetinnya??
    kamiljombang@yahoo.co.id

  40. tsunami berkata:

    butuh biji yang brkualitas nih tlong dibantu ….. Hp. 087863526441 trma ksh sblmx.

  41. Cakie berkata:

    Gan tolong berbagi seed nya’
    soal’y beli online dri luar negri mahal juga faktor ke amanan.
    Mksh gan’
    di tunggu blsn’y
    081563525491

  42. jual seed berkata:

    sya ada stock seed yg sya order dari luar negeri yg sudah menjadi langganan saya.
    kalo temen2 minat hubungi email sya

    saat ini stock yg ada hanya ak47.

    xthumb@yahoo.com

  43. Cakie berkata:

    Ane minat gan, brpa per bji’y?
    Hbngi ane gan tcakie@facebook.com
    atw 081563525491.
    Ane tinggal di bgd.
    Ditunggu pleass

  44. fauzi berkata:

    jual benih ganja lokal biasa 100rb/25 butir. betina 100rb/10 butir. kusukaforex@yahoo.com

  45. andoro marsa berkata:

    enaknya ngomongin pembibitan kalo benihnya udah ada yee..yg ada benih bolehdong email ke anasurbanculture@yahoo.com :)))

  46. mbah_semprong berkata:

    yg punya seed lokalan aja siapa ya,, boleh dong bagi”.. Pengen blajar budidaya nih.. Lokasi solo gan..

  47. juz10 berkata:

    Bagaimana nak order biji nya? Email sya juz10mizc23@gmail.com

  48. taps berkata:

    gan klo ad mao jg dong ane safril98@rocketmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s